Pertandingan Persahabatan Internasional: Jerman Ditahan Imbang Ukraina

pertandingan-persahabatan-internasional

Timnas Jerman harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat menjamu Ukraina dalam laga persahabatan internasional yang digelar di Stadion Max-Morlock, Nuremberg, pada Senin (4/6/2024) atau Selasa dini hari WIB. Pertandingan ini menjadi persiapan terakhir bagi Jerman sebelum mengikuti Piala Eropa 2024 yang akan digelar di negaranya sendiri.

Dominasi Jerman Tak Berbuah Gol

Lebih dari 40.000 penonton yang hadir di stadion sangat antusias menyaksikan pertandingan ini. Mereka berharap Jerman dapat memperbaiki penampilannya di bawah asuhan pelatih Julian Nagelsmann. Namun, harapan itu tak terwujud karena Jerman gagal mencetak gol meskipun mendominasi jalannya pertandingan.
Nagelsmann mengakui bahwa timnya seharusnya dapat meraih keunggulan pada 20 menit pertama. Ia menilai Jerman perlu menjadi lebih agresif dan menempatkan lebih banyak pemain di kotak penalti lawan.

Debut Pemain Baru

Dalam laga ini, Nagelsmann tidak diperkuat oleh dua pemain Real Madrid, Toni Kroos dan Antonio Rüdiger, yang diistirahatkan setelah tampil di final Liga Champions. Ia juga tidak membawa serta dua pemain Borussia Dortmund, Nico Schlotterbeck dan Niclas Füllkrug.
Gelandang Brighton, Pascal Gross, dibebani tanggung jawab untuk menggantikan Kroos, bersama dengan pemain Bayer Leverkusen, Robert Andrich. Sementara itu, pemain Stuttgart, Waldemar Anton, menikmati debut penuhnya bersama Jonathan Tah di lini belakang.

Peluang Terbaik Jerman

Peluang terbaik Jerman pada babak pertama dimiliki oleh Ilkay Gündogan, yang gagal menyambar umpan silang kiriman Gross. Sementara di babak kedua, Maximilian Beier, yang baru masuk sebagai pemain pengganti, melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang.
Thomas Müller, yang tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua, memuji penampilan Beier yang dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris.

Persiapan Menuju Piala Eropa 2024

Hasil imbang ini tentu akan membuat sebagian besar publik Jerman meragukan kemampuan tim tersebut menjelang Piala Eropa 2024. Namun, Nagelsmann masih memiliki satu laga persahabatan lagi melawan Yunani pada 7 Juni sebelum turnamen dimulai.

Jerman akan mengawali penampilannya di Piala Eropa 2024 dengan melawan Skotlandia pada 14 Juni, sebelum melawan Hungaria pada 19 Juni, dan Swiss empat hari kemudian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *